• SMK DARUSSALAM TULUNGAGUNG
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together
  • info@smkdarussalam.sch.id/
  • (0355)5351072 / Bpk. Kamim : +62 856-4907-3488 / Bu. Rahayu : +62 822-6469-9809
  • RSS
  • Pencarian

Sosialisasi Kehidupan Baru, Tiga Pilar Lepas Pawai Sound System

foto by : https://surabaya.tribunnews.com/2020/07/17/paguyuban-sound-system-tulungagung-digandeng-untuk-sosialisasi-protokol-covid-19

 

Tiga pilar Kabupaten Tulungagung melepas pawai protokol adaptasi menuju kebiasaan baru (new normal life).  Sosialisasi ini dilakukan PSJTA (Perkumpulan Sound System Jenangan Tulungagung).

Menggunakan truk yang dilengkapi sound system besar, rombongan berjumlah 19 truk ini dilepas di Taman Kartini, komplek Alun-Alun Tulungagung. “Edukasi kepada masyarakat yang harus dilakukan secara terus-menerus,” ujar Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Jumat (17/7/20).

Maryoto melanjutkan, kondisi Tulungagung saat ini, tingkat kesembuhan pasien covid-19 mencapai 98 persen.   Keberhasilan ini bisa tercapai berkat adanya kolaborasi antar-instansi dan masyarakat, termasuk tiga pilar.

Sementara,  Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, saat disinggung apakah  pawai sound system ini berarti aktifitas hajatan sudah diperbolehkan,  mengatakan, aktivitas hajatan baru diperbolehkan jika kondisi Tulungagung sudah ditetapkan sebagai zona kuning. Saat ini Tulungagung sudah menjadi zona oranye.

Aktivitas hajatan nantinya juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Misalnya jaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. “Kita ini kan masih oranye. Mudah-mudahan Minggu depan bisa kuning,” ujar kapolres.

PSJTA dipilih untuk melakukan sosialisasi lantaran mereka merupakan pekerja di bidang hajatan seperti sound System, penyewaan tenda hajatan, penyanyi, MC dan pekerjaan lain yang berhubungan dengan hajatan.

Untuk rute, setelah dilepas di Taman Kartini, peserta pawai akan berkumpul di GOR Lembupeteng untuk selanjutnya melakukan sosialisasi ke kecamatan masing-masing.

Untuk hajatan, kapolres menunggu video simulasi yang akan dibuat  PSJTA. Video ini nantinya sebagai gambaran pelaksanaan hajatan dalam pandemi covid-19. “Kalau ada hajatan, mereka sudah melihat video itu terlebih dahulu,” kata kapolres.

 

 

Dalam pelaksanaan hajatan nanti, juga ada pendampingan polisi dan satpol PP. Jika saat pelaksanaan hajatan tidak sesuai dengan protokol yang ada, maka akan langsung ditegur oleh petugas yang berjaga.

Sementara itu, perwakilan PSJTA Darmo menjelaskan, pihaknya sedang membuat video simulasi hajatan yang akan dijadikan panduan melakukan hajatan   “Kami sudah mempersiapkanya. Ini sedang kami buat. Semoga bisa cepat jadi,” ujar Darmo.

 

 

Sumber : https://www.tulungagungtimes.com/baca/218863/20200717/123900/sosialisasi-kehidupan-baru-tiga-pilar-lepas-pawai-sound-system

Komentari Tulisan Ini